2.19.2011

Free Download Apple - iTunes

Dipostingan kali ini saya akan share sebuah aplikasi pemutar musik yang cukup keren menurut saya. Karena tampilan iTunes ini begitu menarik dilihat. Bagaimana tidak, setiap file lagu yang ada ditrack list, akan muncul didesktop iTunes Album art dari lagu tersebut. iTunes ini sendiri merupakan sebuah piranti lunak yang dikembangkan oleh Apple Computer yang bisa memutar, mengorganisir dan membeli lagu (dari iTunes Store). iTunes ini tersedia dalam versi yang bisa dijalankan menggunakan sistem operasi Mac OS X, Windows 2000, XP dan Vista.

Fitur
iTune memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengorganisir, mengubah informasi dan merekam lagu dari sebuah CD. Selain itu iTunes juga bisa mengirim lagu kedalam perangkat  pemutar lagu seperti iPod dan juga membeli lagu dari iTunes Store melalui internet.

Perpustakaan Musik
iTunes menyimpan informasi tentang setiap lagu didalam dua dokumen yang berbeda. Dokumen yang pertama adalah sebuah dokumen dengan format binari bernama iTunes 4 Music Library. Dokumen ini adalah dokumen utama yang digunakan oleh iTunes untuk menyusun koleksi lagunya. Dokumen yang kedua memiliki format XML yang diberi nama iTunes Music Library.xml. Dokumen ini tidak digunakan oleh iTunes namun disediakan agar piranti lunak lainnya seperti iDVD, iMovie dan iPhoto yang dibuat oleh Apple sendiri, ataupun software buatan perusahaan lain.


Format Document
Saat ini iTunes bisa memutar dokument dengan format MP3, AIFF, WAV, AAC dan Apple Lossless. Karena iTunes menggunakan teknologi QuickTime, banyak file yang biasa dimainkan pada QuickTiem juga bisa diputar dengan iTunes. iTunes juga bisa memainkan lagu yang dibeli dari iTunes Storea dan bahkan format yang bebas seperti OGG dengan menambahkan plug-in ke dalam komponen QuickTime.

iTunes versi Windows bahkan bisa mengubah sound format WMA menjadi AAC langsung di dalam program iTunes tersebut. Namun iTunes tidak memiliki kemampuan untuk memainkan format WMA secara langsung.

Supaya tidak penasaran silahkan saja download iTunes DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Terima kasih anda telah mangunjungi blog saya. Sedikit tentang saya, saya seorang remaja kelahiran 12 Pebruari bertempat diTanjungbalai-Sumatera Utara. Disini saya hanya sekedar share ilmu buat teman-teman semua.. semoga bermanfaat

Pages

Search

Copyright Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Rahmansyah Blog Site

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger